Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo

Tutorial Photoshop // Making simple frame

27 Komentar

Hallow..Sebenarnya niat awal pengen publish Fan Fiction. Secara sudah lama engga post FF. Tapi entah kenapa jadi engga PD sendiri (_ _) Tutorial ini juga sebenarnya engga PD buat dipost. Secara ini tutorial SIMPLE DAN PENDEK BANGET. Yaitu tentang cara membuat garis tepi pada gambar alias frame/figura dan kayaknya kalian juga udah pada tau semua caranya. Tapi ya, engga apa-apalah..setidaknya untuk nambahin arcive aku yang masih sedikt, meski sudah ngeblog selama satu tahun. *arcive aku kurang dari 200 lohh, bahkan dibulatkan juga engga nyampe 200, dikit banget dibandingkan teman-temanku yang arcivenya bahkan sampai 500*

Well langsung ke tutorial, untuk langkah pertama ..buka Photoshop lalu edit atau open gambar yang ingin diberi frame alias garis tepi. Kali ini aku pakai Photoshop cs 6. Haha..aku memang hobby mengoleksi semua versi photoshop dari cs 3 sampai cs 6

Gambar yang aku pakai adalah seperti di screenshoot dibawah ini.

1

Lalu tekan CTRL + A di keyboard kamu. Jika langkahnya berhasil, maka seluruh gambar akan terseleksi, seperti pada gambar.

2

Habis itu kamu klik menu EDIT >> STROKE

cats3

Nanti akan muncul kotak perintah baru.
Pada opsi width : isi dengan lebar frame yang diinginkan, misalnya 5 px
Pada opsi color : pilih warn frame yang diinginkan
Nah untuk location, atau tata letak frame juga bisa disesuaikan.
Inside : Framenya di dalam gambar
center : ditengah (di tutorial ini, pakai yang ini)
Outside : Framenya diluar.

4 (2)

Dan ini hasilnya…

hasil

Simple dan pendekkan? tapi ya..semoga masih bisa bermanfaat.Yangmau req tutorial juga boleh.

Note :

Dont copy paste without permisson
If you wanna share just share the link from here
Do comment and like as appreciated
Bagi kalian yang suka niru-niru. Pasti bentar lagi ikut buat tutorial ini, engga masalah..kalian cuman bisa niru kan?

Penulis: Rasyifa

♥ Ordinary Girl, who loves rain sound.

27 thoughts on “Tutorial Photoshop // Making simple frame

  1. ooo gitu toh cara pakek frame ._. terima kasih tutorialnya ^^

    Suka

  2. gomawo atas tutorialnya ^^

    Suka

  3. >> blogwalking <<
    Terimakasih untuk tutorialnya, sangat membantu ^^

    Suka

  4. Ternyata cuma pake frame ya? Gomawo.

    Suka

  5. thankchu! membantu sekali hehe~

    Suka

  6. nice tutorial🙂
    gomawo ini sangat membantu kak rara🙂

    Suka

  7. wah.. aku baru ngerti sekarang
    thankyou

    Suka

  8. gomawo kak membantu bange loh ^^

    Suka

Feedback. . .♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s