Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo

News // WordPress saya di hack

44 Komentar

Baru pulang dari liburan, dan karena engga ada kerjaan. Mutusin buat online aja. eh, ternyata ada yang aneh sama wordpress saya. Pertama, buat log in jadi susssaaaah banget, bahkan beberapa kali gagal. Kedua, nama blognya di dasbor berubah. Ketiga pengaturannya jadi sedikit lain dari biasanya dan bahkan kayak ada yang ngutak-atik.

ha

Saya engga tau ini namanya apa. Tapi menurut saya ini bisa dibilang hack. Pertama, dia— si pelaku—..membuka akun orang lain yang bukan kepunyaan dia. Kalau maksud dia cuman coba-coba atau iseng, kenapa mesti mengubah nama blog saya? dengan sebuah nama yang saya tidak tahu menahu.

Buat bukti, aku memang engga punya banyak. cuman punya dua gambar ini—yang bahkan engga terlalu kuat untuk dijadikan bukti—. Tapi yang jelas, aku ENGGA PERNAH merubah nama blog ini. Tapi setidaknya aku juga bersyukur, coba aja aku engga online hari ini atau sedikit terlambat. Mungkin aku engga tau apa yang bakalan terjadi sama wordpress ini😦

ha2

Disini aku juga engga pengen marah-marah sama si pelaku. Tapi aku ingin ngasih tau..tolong, jangan main-main sama blog orang lain. Ini bukan hanya sekedar blog tapi ini juga merupakan karya hak cipta. Bayangkan kalau kamu yang dihack orang lain. Dan sekalian mau tanya, kenapa harus blogku yang kamu hack? kenapa bukan blog orang lain coba.

ha3

Dan dari notif email yang masuk dari wordpress, Aku memperkirakan si pelaku ngehacknya kemarin malam, atau tepat hari ini.  Karena kemarin malam waktu terakhir kali di cek di email—sekitar jam 7-8 WITA—, nama blog aku masih “Rara Story”.

Dan untungnya aku mutusin online dan cepet sadar akan hal-hal aneh ini, dan akhirnya  bisa sedikit mengambil tindakan dengan mengamankan akun wordpressku.

Yang jelas aku engga bakal diam, kalau dihack. Bahkan aku engga sungkan buat ngehack balik, bagaimanapun caranya.

Penulis: Rasyifa

♥ Ordinary Girl, who loves rain sound.

44 thoughts on “News // WordPress saya di hack

  1. Blognya sungguh sangat keren..🙂

    Kok ga ada artikel baru di bulan April? Sudah berhenti dirawat kah rumah yang ini?😦

    Ijin masukin alamat blog ini ke blog cupu saya ya.. Hehehe… ^^

    Suka

  2. waduh chinguu.. harus rubah pass mu!! aku dukung kalo mau hack balik kekek fight! -keya-

    Suka

  3. Hackernya kamse ah-_-
    Bales aja!uyei seru bgt sih~

    Suka

  4. wah kurang asem yang ngehack. Takutnya kalo telat nanti malah dia ngejelek-jelekin di blog kamu. Jadi ngeri sendiri ya, bentar lagi aku juga mau liburan sih jadi bakal hiatus seminggu. Semoga nggak kenapa-kenapa .___.

    Suka

Feedback. . .♥

