Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo

Tutorial // Do you like Movies?

44 Komentar

 Suka mengoleksi film/drama di gadget sendiri? Baik itu koleksi hasil copy-paste file dari teman atau justru download di internet. Well, kali ini mau kasih tutorial yang berhubungan dengan ‘film/drama/etc’. Siapa tau masih ada yang kebingungan.

Postman-to-Heaven-2009-K-Movie

Tutor 1

Untuk download film/drama dari internet. Pertama, harus download di tempat yang pas. Untuk tempat mendownload yang aku rekomendasikan, silakan klik disini Sebagai tips tambahan, usahakan mendownload dari server dalam negri aja, biar kecepatannya makin kenceng.

Download dengan menggunakan IDM [Internet Download Manager] atau juga Ilivid. Biar kencengnya ++

do you like movie

Tutor 2

Cara menggabungkan File film yang terdiri atas part-part

Sudah selesai mendownload, tapi film yang diperoleh tidak bisa dibuka karena formatnya .001 bukan .mkv atau .avi seperti kebanyakan? terus filenya terdiri dari banyak part lagi. Buat masalah yang satu ini, gunakan aplikasi Hjsplit. Download here

 do you like movie2

Setelah Hjsplit di download dan diinstal, kembali pada file film yang terdiri atas part-part tadi. Jadikan semua file part menjadi satu folder, dan pastikan nama file part sama kecuali pada bagian 001, 002, 003, dst. Lihat gambar diatas!

Contoh :

[DBSKnight]100925 Jaejoong-Postman heaven.mkv.001

[DBSKnight]100925 Jaejoong-Postman heaven.mkv.002

dst

Lalu buka program hjsplit yang sebelumnya sudah diinstall

do you like movie3

Saat Hjsplit dibuka, akan Nampak seperti gambar, pilih join

do you like movie4

Lalu klik input file >> cari folder yang berisi file part dari film. Nanti yang akan terlihat hanya satu file yaitu yang berekstensi .001, biarin aja dan klik Open lalu Start.

do you like movie6

 do you like movie5

Proses penggabungan dimulai. Tapi tenang, waktu penggabungan file part filmnya engga selama download filmnya kok. Paling lama ya..sepuluh menit.

do you like movie7

Kalau proses penggabungan selesai, klik ok

do you like movie8

Dan akan muncul file filmnya di folder yang sama.

do you like movie9

Finally, enjoy watching!

do you like movie10

Tutor 3

Cara menampilkan subtitle pada film.

Caranya mudah, pertama jadikan file subtitle dan film dalam satu folder dan pastikan nama subtitle sama degan nama filmnya. Nanti saat kalian membuka filmnya, subtitle akan otomatis ditampilkan/dimasukkan. Atau kalau misalkan kalian menggunakan GOM untuk menonton filmnya, bisa gunakan cara ini (klik kanan diGOM saat membuka film, lalu pilih bagian subtitle >> subtitle explorer >> buka subtitle filmnya  dan jangan lupa centang bagian show subtitles).

do you like movie11

Tutor 4

Mengubah ekstensi file.rar menjadi .mkv, .avi, .mp4 dst

Kadang-kadang film dari hasil download juga berekstensi rar, kalau berformat rar biasanya kita perlu mengekstrak dulu (klik kanan extract here/extract file). Tapi ada satu kondisi, saat file rarnya di ekstrak justru mencul tulisan menyebalkan ‘file not found’ atau semacamnya. Padahal size filenya udah gede dan meyakinkan kalau itu isinya film.

Cara mengatasi kasus yang ini, yaitu dengan merename/merubah nama. Untuk yang memakai windows 7. Klik alt pada folder yang terdapat file .rar lalu akan muncul toolbar yang tersembunyi selama ini, pilih Tool lalu folder options.

do you like movie12

Akan muncul kotak perintah baru seperti gambar di bawah ini, jangan lupa samakan opsinya juga seperti pada gambar.

do you like movie13

Sekarang, kalian bisa merename filenya dari .rar menjadi .avi .mkv .mp4

do you like movie14

Finally done. Dan dimohon buat engga copy-paste sembarangan ya! kalau mau share, bisa dengan RE-BLOG atau mengutip link kan. ^^

 

Penulis: Rasyifa

♥ Ordinary Girl, who loves rain sound.

44 thoughts on “Tutorial // Do you like Movies?

  1. Ini buat download di laptop ya? Klo download buat nonton di android bisa ga? Kmrin abis ke hk liat org pada nonton drama korea di hp. Dipikir2 lumayan juga klo download di hp. Jdi klo di luaran lagi nunggu bisa sambil slesain drama. Haha. Trus biasa drama gitu pake brapa byk memorinya?

    Suka

    • iya ini buat di laptop/pc. kalau buat di android gg bisa pake cara ini. tapi video yg di download dgn cara ini bisa ditonton di hp (android) dengan aplikasi MX player (download d play store)
      klo buat memory trgantung filmnya… kalau yg kualitas HD ada yang sampe 1 gb tp ada juga yg 100 mb yg khusus buat handphone. Trus klo buat drama-drama rata2 per episodenya 100 – 200 mb’an aja.

      Suka

  2. itu pakai apa windowsnya?

    Suka

Feedback. . .♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s