Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo

Recommended // K drama keren untuk ditonton [1]

32 Komentar

List rekomendasiku ini urutannya random, jadi bukan berdasarkan peringkat/rangking. Soalnya aku juga rada-rada bingung kalau disuruh kasih rangking, karena semua k drama/ drama korea yang aku rekomendasikan untuk ditonton disini adalah yang THE BEST dan tentunya ini menurut pendapatku secara pribadi.

Enjoy!

Recommended KDRAMA for watch

I Hear Your Voice [2013]

https://i1.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/05/I-Hear-Your-Voice-Poster1.jpeg

– Baru aja aku tamatin kemarin nontonnya (jum’at 3 august 2013), dan no comment buat drama ini selain ‘Recommended’. Full genre, dan so sweet forever, membuat drama ini ratingnya tinggi di Korea sana dan tentunya di hatiku juga

– Sinopsis: Ceritanya mengisahkan tentang 3 orang yang sangat menarik. Seorang wanita berprofesi sebagai pembela publik, bernama Jang Hye Sung  (Lee Bo Young) yang sifat awalnya bisa dibilang ‘sembarangan dan asal ceplos‘ . Kemudian ada Cha Kwan Woo (Yoon Sang Hyun), yang juga merupakan seorang pembela publik dengan sikap yang jauh bertolak belakang dari Jang Hye Sung (dia peduli banget sama rakyat kecil). Yang membuat menarik adalah adanya tokoh Park Soo Ha (Lee Jong Suk), seorang pelajar yang bisa membaca pikiran orang hanya dengan menatap mata orang itu.

Faith The Great Doctor [2012]

faith-the-great-doctor_106253_artikel

– Demi apa Drama ini bikin aku mabuk kepayang sama Lee Minho. Dia bener-bener ganteng pakai baju prajurit zaman Goryeo. Aku juga mau diculik sama dia. wkwkw *tapi Minhonya engga mau nyulik saia, PUAS?*😀. Dan Bahkan aku udah nonton ini lebih dari 5 kali. Engga bosen…TETAP SUKAAA

– Sinopsis Faith The Great Doctor: Bercerita tentang seorang prajurit goryeo yang bernama Choi Young (Lee Minho) yang melakukan perjalanan waktu, untuk menemukan tabib dewa (Kim Hee Sun) demi menyelamatkan nyawa sang ratu.

Big [2012]

https://i1.wp.com/www.hancinema.net/photos/fullsizephoto241002.jpg

– Engga ada alasan kenapa aku engga suka drama ini. Soalnya menurut aku ide ceritanya itu unik dan lucu! Recommended deh😛

– Sinopsis: bercerita tentang seorang pelajar berusia 18 tahun yang bernama  Kang Gyung-Joon ( Shin Won-Ho) yang jiwanya pindah ke badan orang lain, dan badan orang yang dia masuki adalah Seo Yoon Jae (Gong Yoo) yang berumur 30 tahun. Dan itu terjadi karena sebuah kecelakaan yang dialami Gyung-joon dan Yoon-jae. Yoon-Jae adalah seorang dokter dan bertunangan dengan Gil Da-Ran (Lee Min-Jung). Da-ran adalah seorang guru yang mengajar di SMA tempat Gyung-joon bersekolah. Masalah semakin besar, setelah terungkap kalau ternyata Yoon Jae sebenarnya mencintai wanita lain. selain itu juga muncul wanita yang bernama Jang Ma-Ri (Bae Suzy).

Secret Garden [2010]

https://rarastory.files.wordpress.com/2013/08/8b3bd-secretgarden.jpeg

– Pemainnya yang jempolan, dari Hyunbin ahjussi oppa dan eonni Hajiwon. Terus ide ceritanya yang kreatif juga semakin bikin penonton hanyut dalam cerita *ceileh. Pokonya waktu aku nonton ini semuanya jadi campur aduk, —dibikin ngakak, dibikin nangis, dibikin senyum-senyum, dibikin kesel. Semuanya ada.. nona-nona(?) rame rasanya.

– Sinopsis: bercerita tentang Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO yang mempunyai sifat arogan dan eksentrik yang selalu jaim, dan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang pemeran pengganti miskin yang rendah hati tapi memiiki kecantikan dan keindahan tubuh yang sangat menawan. Joo Won dan Gil Ra Im bertemu secara kebetulan . Joo won tertarik dengan gil ra im tetapi ra im tidak, ra im sangat mengagumi sepupu joo won, Oska (Yoo Sang Hyun), oleh karena itu joo won memutuskan untuk melupakan ra im. Ini nih yang bikin cerita menarik, suatu hari joo won dan ra im tersesat di sebuah hutan. Di dalam hutan itu ada sebuah rumah, mereka menghampiri rumah itu. Dan sang pemilik rumah memberikan minuman kepada mereka berdua, tetapi tiba tiba mereka bertukar jiwa. Jadi jiwa Joo Won ada ditubuh Ra Im sementara jiwa Ra Im ada di tubuh Joo Won.

49 Day’s [2011]

Berkas:49dayspost.jpg

– Wah Ini drama juga sempat booming banget di Indonesia. Time line BBMku aja sempat penuh dengan isi yang sama, gara-gara drama ini😄. Dan sama kayak Secret Garden, drama ini nona-nona (?) rame rasanya..

– Sinopsis: Kehidupan Ji-Hyun (Nam Gyu-Ri) tampak sempurna. Orangtuanya memujinya dan teman-temannya tampak mengaguminya. Ji-Hyun juga bertunangan dengan Min-Ho (Bae Soo-bin) dan akan menikah hanya dalam beberapa hari. Sementara itu, Yi-Kyung (Lee Yo-Won) adalah wanita yang benar-benar putus asa atas kematian pacarnya dalam sebuah kecelakaan, dan sering merenung untuk melakukan bunuh diri. Dia bekerja malam di sebuah toko, sedangkan tidur di siang hari.

The greatest love [2011]

File:The Greatest Love Promotional Poster (640x512).jpg

– Suka sama drama ini, meski castnya bukan anak muda. Tapi Ceritanya itu romantis comedy banget >__< so, recommended!

– Sinopsis : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Greatest_Love

Playfull Kiss a.k.a Naughty Kiss [2010]

https://rarastory.files.wordpress.com/2013/08/89c12-playful-kss.jpg

– Drama ini manis banget, sukses bikin aku kelepek-klepek. Tapi katanya rating di Koreanya sana engga terlalu bagus😦. Tapi menurut aku Drama ini recommended kok, soalnya latar belakang ceritanya itu merupakan cerita yang nyata banget —seorang gadis yang naksir cowok populer di sekolah—

– Sinopsis: Seorang gadis SMU bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) yang berada di bawah kelasnya, telah naksir pada siswa laki-laki populer dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) sejak dia melihat dia di hari pertama SMU. Ha Ni memutuskan untuk mengakui melalui surat, tetapi ditolak oleh Seung Jo, yang mengatakan kepadanya bahwa ia membenci anak perempuan bodoh. Gempa ringan yang merobohkan rumah Ha Ni. Sementara rumah akan dibangun kembali, Ha Ni dan ayahnya (Kang Nam Gil) menginap di rumah teman masa ayahnya, yang kebetulan adalah ayah Seung Jo. Sekarang mereka berdua harus hidup bersama dalam senang dan kekacauan yang terjadi dan Ha Ni mencoba untuk mendapatkan hati Seung Jo.

Miss Ripley [2011]

https://rarastory.files.wordpress.com/2013/08/34313-missripley.jpg

– Entahlah. Aku suka drama ini, karena menurut aku beda dari drama-drama lain. Biasanya di drama-drama itu ‘pemain utama wanita’ pasti digambarkan dengan sosok seseorang yang sempurna dengan kebaik hati-annya. Lah ini? ckck.. jauh. Terus inikan berdasarkan kisah nyata. So, recommended banget lah!

– Sinopsis: http://www.indosiar.com/sinopsis/miss-ripley_93377.html

Boys Over Flower [2009]

https://rarastory.files.wordpress.com/2013/08/a56ff-bfo.jpg

– Drama ini punya peran penting tersendiri bagi aku. Karena melalui drama inilah aku mengenal SHINee dan memutuskan Suka SHINee😀. Dan Drama ini juga terkenal banget, banyak orang yang akhirnya suka korea karena nonton drama ini. <<opini saia>>

– Sinopsis: drama adaptasi Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango. Secara keseluruhan ceritanya, mengisahkan kehidupan percintaan gadis biasa Geum Jandi ( Goo Hye Sun) dengan seorang pria sempurna Bernama Gu Jun Pyo(Lee Minho).

You’re Beautiful [2009]

https://i0.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2009/09/yab36.jpg

– Drama ini salah satu drama favorite aku juga. Bahkan kalau engga salah aku udah nonton sebanyak 7 kali. wkwkw, aku memang kalau udah suka…jadinya maruk .__.

– Sinopsis: http://joicena.wordpress.com/2010/01/03/sinopsis-youre-beautiful/

Full House [2004]

– Pasti pada taukan? drama ini terkenal banget di dunia per koreaan (?). Dan Drama ini juga drama pertama yang aku tonton dan sukses bikin aku suka sama Korea. Padahal waktu nonton itu aku engga ngerti ceritanya apa..jangankan cerita nama tokohnya aja aku sering lupa, maklum waktu itu aku masih TK, umur lima tahunan.🙂

– Sinopsis full House: bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Cerita mereka saat menjalani hidup sebagai pasangan kontrak itulah yang bikin ngakak, soalnya setiap mereka berantam itu lucu.

Another recommended:

– When Man Loves [2013]

– The Queen’s Classroom [2013]

– Fashion King [2012]

– King 2 Heart [2012]

– City Hunter [2011]

– I Miss You [2012]

– Nice Guy / The Innocent Man [2012]

– Lie to Me [2011]

– Flower Boy Ramen Shop [2011]

– Flower Boy Next Door [2013]

– Monstar [2013]

– Cyrano Dating Agency [2013]

– To The Beautiful You [2012]

– The King Of Dramas [2012]

– Rooftop Prince [2012]

– Can you hear my heart? [2011]

– Love Rain [2012]

– Goong a.k.a Princess Hours [2006]

– Pasta [2010]

– Thank you [2007]

Mungkin sebenarnya masih banyak lagi, tapi aku yang kelupaan judulnya, jadi segini dulu nanti kalau ada kesempatan aku mau nulis ‘rekomendasi part 2nya’. Ohya, buat yang mau download drama-drama diatas, bisa visit situs-situs favorite aku disini.

Kalian punya rekomendasi lain? ayo saling share di kolom komentar ^^

DRAMA YANG LAGI AKU TUNGGU-TUNGGU ‘MASTER’S SUN’

Penulis: Rasyifa

♥ Ordinary Girl, who loves rain sound.

32 thoughts on “Recommended // K drama keren untuk ditonton [1]

  1. Hampir semua aku udah nonton & punya dvd-nya. Cuma 3 – 4 drama yg eonnie rekomen blm aku tonton. Hehehe~
    Aku ada rekomen drama korea yg menegangkan tp sedih ‘Shark’ yg mainnya kim nam gil, baru ending minggu kemaren. Sama drama taun 1999 ‘Endless Love’, drama jadulnya Song Hye Gyo sama Song Seung Hoon.
    aku juga lagi nunggu ‘Master Sun’… Dan satu drama baru yg diperanin lee minho ‘Heirs’, disitu krystal f(x) jg ambil peran. ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

    Suka

  2. Aku baru nonton beberapa dong eonn -.-” Jadi pingin download semua hehehe~ Master Sun ? Wah itu yang drama horror itu kan ? Aku juga lagi nunggu ^^ Makasih ya eonn atas recommendnya😄

    Suka

  3. Wah d sediain link downloadnyaa..
    Bkin penasaran pngenn nnton smw😀

    Suka

  4. rekomendasi drama… The Master’s Sun!!!!! sama Shut Up Flower Boy Band😄

    Suka

Feedback. . .♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s