Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo

onew transparent

Tutorial Photoshop // Membuat teks berlubang

10 Komentar

Aku akui judulnya itu gga enak banget -_- yah mau gimana lagi, soalnya udah kehabisan ide mencari ‘judul yang baik dan benar’. Okey, lupakan saja masalah judul dan kita langsung saja ke step by step. Ohya buat yang penasaran… teks berlubang itu kaya gimana sih, ini contohnya.

contoh efek

onew transparent

Gimana? beneran teks berlubang kan? wkwkw . Intinya sih teksnya tanpa fill. Nah karena tanpa fill itulah akhirnya teksnya terlihat berlubang alias bolong.

*seperti biasa, untuk ukuran screenshoot yang lebih jelas silakan diklik gambarnya

Step 1. Buka Photoshop, buat dokumen baru (cara: CTRL+N / klik file >> new), silakan tentukan sendiri ukurannya. Kali ini aku menggunakan ukuran 600 x 400 px. Kemudian buka kunci background dengan mengklik dua kali pada ikon ‘gembok’icon gembok )

step 1 tutorial membuat teks berlubang dengan photoshop

Step 2. Silakan masukan teksnya. (cara: klik ikon ‘teks tool photoshop‘ di photoshop, ketik teksnya) setelah itu klik ikon ‘penghapus’ ( penghapus eraser potoshop ) klik satu kali di bagian luar layar (kalo bisa jangan kena teks) nanti akan tampil kotak perintah berisi pertanyaan ‘  this type layer must be bla bla bla‘ klik saja ‘OK’

step 2 menambahkan teks di photoshop

Step 3. Setelah langkah 2 beres, klik salah satu tool diantara 3 ini menu*terserah mau yang mana*. Setelah masuk ke salah satu tool tersebut  pada permukaan layer teks klik kanan pilih ‘load selection’. Selanjutnya satukan layer background dan teks (cara: tekan CTRL sambil mengklik layer background dan teks lalu klik kanan pilih marge layers)

step 3 teks berlubang di photoshop

Step 4. Langkah terakhir klik tombol ‘delete’ pada keyboard lalu klik kanan ‘deselect’. Untuk menyimpan teks klik file Save as – format PNG.
Penampakan hasil mentah tutorial ini tanpa dihias macam-macam:

hasi;
Sementara kalau dihias dengan bayangan, png, dll hasilnya seperti gambar sebelumnya (diatas)

Finally sesingkat itulah cara membuat teks berlubang, semoga dapat dipahami. Apabila belum paham, Ada yang ditanyakan, Atau ada kritik, saran serta masukan.. Feel free buat berkicau di komentar : )

Jangan lupa respect penulis (rasyifa_https://rarastory.wordpress.com) dengan beberapa kata lewat komentar, berikan 5 bintang pada rating, atau klik tombol ‘like’. Dilarang keras untuk meng-copypaste tanpa credit, apabila tertarik dengan artikel serupa, cukup press this atau mencantumkan link terkait!! terimakasih

Tutorial lainnya: Klik disini

Penulis: Rasyifa

♥ Ordinary Girl, who loves rain sound.

10 thoughts on “Tutorial Photoshop // Membuat teks berlubang

  1. thanks ya untuk tutorialnya🙂

    Disukai oleh 1 orang

  2. makasih ya tutorialnya, sangat bermanfaat🙂

    Suka

  3. makasih banyak kak buat infonya. bermanfaat banget ^^

    Suka

  4. tutornya keren, rinci bgt ^^

    Suka

  5. Thanks buat tutornya unni^^

    Suka

  6. KEREN..TERIMA KASIH

    Suka

  7. bermanfaat banget❤ makasih banyak n_n

    Suka

Feedback. . .♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s