Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo


1 Komentar

Tutorial WordPress // Membuat Icon ‘Scroll up’ atau ‘Back to the top’

Penampakan ikon scroll up alias back to the top alias kembali ke atas ini dapat dilihat di screenshot tampilan Blog rara story di bulan Agustus 2015. Coba lihat yang ditandai kotak cokelat, itu adalah icon scroll up yang apabila kalian klik maka halaman otomatis naik/bergulir  ke bagian paling atas.

kembali ke atas

Baca lebih lanjut

Iklan


10 Komentar

Tutorial Photoshop // Membuat teks berlubang

Aku akui judulnya itu gga enak banget -_- yah mau gimana lagi, soalnya udah kehabisan ide mencari ‘judul yang baik dan benar’. Okey, lupakan saja masalah judul dan kita langsung saja ke step by step. Ohya buat yang penasaran… teks berlubang itu kaya gimana sih, ini contohnya.

Baca lebih lanjut

Tutorial Photoshop // Cara membuat poster manipulasi

35 Komentar

Seringkan kita lihat gambar-gambar cukup aneh, misalnya foto superman yang kepalanya diganti kepala onew SHINee, atau artis yang jenis kelaminnya pria di foto justru jadi wanita. Nah… gambar-gambar tersebut lah yang dinamakan gambar manipulasi, atau gambar hasil rekayasa.

Contoh gambar-gambar manipulasi.

credit to owner (kurinaone.heck.in)

Baca lebih lanjut


9 Komentar

Tutorial Photoshop // 3 detik hilangkan background pada gambar

Ini adalah postingan pertama aku di blog  di tahun 2015. Sejalan dengan tahun yang sudah berganti, berarti berganti juga usia aku dan blog ini di tahun 2015. Jika blog ini udah 3 tahun, akunya udah jalan 18 😪… sigh~ menjadi tua itu sesuatu yang alami tapi jujur bagi aku, menjadi tua itu menakutkan.

Oke sudah cukup dengan basa-basi tentang umur. Kita langsung pindah ke topik utama, yaitu ”cara menghilangkan background dalam 3 detik”.

Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Tutorial // Cara mudah merubah file PDF ke file Microsoft Word

Cara mudah merubah file PDF ke file word ini simple banget, gga perlu download software. Kalian hanya perlu mengunjungi situs  http://www.zamzar.com/

Yup…kita convert filenya via online saja 🙂

Halaman  depannya nanti akan nampak seperti gambar di bawah ini, jadi kita bisa langsung mencovert file kita tanpa ada istilah login atau gimana-gimana. Perhatikan gambar!

Baca lebih lanjut


3 Komentar

Tutorial // Membuat ‘Daftar Isi’ di Microsoft Word

Hi! Sudah lama gga update blog ini. Sekitar dua bulanan lebih mungkin,  sejak tulisan terakhir di bulan Agustus dan saat tulisan ini dibuat udah bulan Oktober aja. Kemarin di Bulan September itu memang lagi gga bisa update karena sibuk Ospek jadi mahasiswa baru. Yeah…akhirnya aku bukan anak sekolahan lagi. Aku tambah tua, hiks.. 😦

Dan saat ini.. disela kesibukan tugas yang sudah menggunung sebagai mahasiswa, aku nyempat-nyempatin buat update blog dengan bawa tutorial yang terinspirasi dari tugas makalah ‘Pengantar Pendidikan’. hahaha XD

Ok. Langsung aja.. Tutorial membuat ‘Daftar Isi’

Baca lebih lanjut