Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo

Decorative teks dengan Photoshop

Annyeong, hari ini aku bawa tutorial photoshop lagi nih. Dan semoga masih ada yang berminat dengan tutorial kali ini, soalnya nih..menurut aku hampir semua orang udah bisa/menguasai tutorial kali ini.

Oke, kalian liat animated gif diatas? terus udah liat judul tutorialnya?. Yup.. kita akan membuat ‘decoartive teks dengan photoshop’ dan hasilnya seperti pada animated gif di atas itu!.
Hasil Decorativenya jelek? engga mutu? Kamseupay(kampungan sekali uh payah)?norak? asli jelek? kalau gitu menurut kalian..mendingan kalian engga usah baca tutorial ini, karena aku cuman berbagi ilmu dengan orang yang menghargai dan membutuhkan.

Lets—langsung aja kita mulai langkah-lang tutorial ini.

Pertama yang akan kita buat adalah, cara membuat teks yang seperti ini !

turorial decorative teks dengan photoshop

1.  udah jelas kalau yang harus kalian lakukan diawal adalah  membuka software photoshopnya, lalu buat dokumen baru dengan menekan CTRL + N di Keyboard kalian.


2. Lalu klik icon ‘T’ di bar sebelah kiri kalian, untuk mengetik/menambahkan teks. Setelah itu tulis/ketiklah teks yang kalian inginkan.

 3. Kemudian pilih ‘Style’, untuk Photoshop Cs3. Menus ‘style’ terletak disebelah kanan kalian. *lihat gambar

Pilih Style yang kalian sukai, *lihat gambar di atas yang diberi lingkaran hitam putus-putus.* untuk teks diatas aku memakai style ‘SNOW’

4. setelah memilih Style, sekarang kita beralih untuk membuat bayangan pada teks tersebut. caranya…. klik icon Layar teks kalian pada bar sebelah kanan bagian paling bawah, kemudian klik kanan, pilih opsi ‘blending options’. Lihat gambar di bawah ini.

di menu blending kalian bisa mencentang :
– Drop Shadow untuk memberikan bayangan,
– Pattern Overlay : untuk membuat efek dengan pattern
– Texture : untuk mengubah texture
(PS : untuk efek lainnya silakan coba sendiri :P)
Untuk teks kali ini, aku cuman pakai efek drop shadow. dan selesaiiii….

5. —- sekarang decorative teks yang kedua, aku namain teks pelangi. kekekek~ lagi-lagi judulnya bagus, tapi…ehem-ehem, mungkin hasilnya tidak sebagus judulnya, karena hasilnya cuman seperti ini :

6. Untuk teks ini, sama seperti yang sebelumnya..hanya saja pada menu blending options aku mencentang opsi ‘gradient overlay’. lihat gambar!

Catatan: atur opaticy gradientnya agar tidak terlalu tebal, selain pelangi..ada banyak gradient yang tersedia. kalian juga bisa menambahkan gradient kesukaan kalian dari hasil download di internet.
dan untuk pilihan blend mode, aku sarankan untuk memakai mode ‘screen’ atau ‘color’ atau ‘multiply’.
tutorial decorative teks yang kedua selesai.

7. Sekarang, teks yang terakhir dengan dekorasi ombak melayang layang *gubrak -____- *ketauan hiperbola-nya*

Perhatiin deh, teks tersebut!! yang jelas agak bedakan dari teks yang sebelumnya?. Yup.kalau yang sebelumnya cuman rata-rata aja*?* kalau yang ini tulisannya bergelombang. Buat kalian yang mau tau cara bikinnya, ya udah baca aja tutorialnya *???*

8. Teks kali ini hanya memakai jasa opsi yang tersedia di icon ‘T’, di opsi icon ‘T’ (teks) kalian akan menemukan yang namanya menu ‘wrap teks’ , nah..klik icon itu. untuk memperjelas, lihat gambar di bawah ini!.

Di menu Wrap teks, kalian tinggal memilih-dan-memilah-milah style kesukaan kalian. kalau kalian suka sama style yang seperti aku pakai, maka kalian pakai style  ‘Flag’. Jangan lupa.. atur Bend, Horizontal distortion, dan vertical Distortion-nya, biar teksnya jadi bagus, bukan jadi aneh. Setelah selesai mengatur semuanya, kalian tinggal klik Oke.

Dan…dengan mengklik Oke maka berakhirlah tutorial kali ini.

Hemm.. mungkin masih banyak yang kurang jelas dari tutorial ini, tapi semoga saja tutorial ini dapat membantu kalian yang memang memerlukan tutorial ini. dan aku sangat berterimakasih untuk orang-orang yang BISA MENGHARGAI tutorial ini dengan tidak menjadi SILENT READER, COPYCAT, PLAGIAT pada artikel ini.

Terakhir, terimakasih banyak untuk ketersediaan kalian membaca tutorial ini. Kalau masih ada yang kurang jelas, kalian bisa menanyakannya melalui komentar di bawah ini.

Signature :Rara Putriey on https://rarastory.wordpress.com 

51 thoughts on “Decorative teks dengan Photoshop

  1. makasih ya tutornya😀

    Suka

  2. trimakasih sudah berbagi ilmu

    Suka

  3. Thanks ya, tutornya membantu ^^

    Suka

  4. Tutorialnya keren (y)

    Suka

  5. tutorial.a membantu bgt, thanks kakak^^

    Suka

  6. gomawo tutorialnya

    Suka

  7. Waw… tutornya keren-keren!

    Suka

  8. Makasih kak tutorialnya sangat membantu >< ijin baca tutorial yang lain juga ya, mau nambah ilmu lagi, thanks kak!

    Suka

Feedback. . .♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s