Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo

Menambahkan efek silhouette cahaya pada gambar

Hargai dengan komentar ya~
* *

-Membuat efek silhouette(siluet) cahaya dengan Photoshop.-

Sebenarnya tutorial ini kali ini kayaknya agak babrok, soalnya aku bikin waktu mata udah ngantuk banget.

oke, au sebenarnya gak tau ini tutorial namanya apa? Jadi aku kasih nama sendiri ‘efek siluet cahaya’, dari namanya sih keren tapi tetep aja tutorialnya babrok.

1. langkah pertama kamu buka foto yang mau kamu kasih efek siluet cahaya, kali ini aku pakai foto suami aku,😛 mian ya mvp, jangan pukul saya!

2. kemudian kamu seleksi dengan pen tool seperti tutorial yang sudah ada. Lalu klik CTRL + J

3. lalu kamu pakai lagi pen toolnya untuk menggambar siluet cahayanya.
*lihat gambar*

4. setelah menggambar dengan bentuk seperti itu, kamu klik kanan lalu pilih ‘stoke path’, lalu pilih mode ‘brush’, tapi
sebelumnya kamu atur dulu pengaturan brush kamu menjadi brush standard an atur ukurannya agar kecil. Maka hasilnya akan tampak seperti di bawah ini!

5. kalian tinggal menghias sesuka kalian, dan dengan mata yang redupnya sudah melebihi lima watt saya menghiasnya menjadi sangat babrok seperi di bawah ini.

whaa..apa-apaan itu gambar? Seleksinya kurang rapi ya?? Wajar..yang ngerjakan lagi ngantuk berat,. Ya sudah.mungkin ini cuma bisa jadi tutorial singkat kita. Sampai berjumpa di lain waktu.

dan seperti biasa, kalau ada yang belum dimengerti bisa tanya langsung ke aku melalui kolom komentar di bawah ini atau dengan mention ke @rha_putriey on twitter , insya allah kalau aku bisa membantu akan aku Bantu sebisa aku. Oke see you next tutorial!.

signature :

Rara putriey on http://Rarastory.wordpresss.com

77 thoughts on “Menambahkan efek silhouette cahaya pada gambar

  1. thanks tutornya kak ><

    Suka

  2. thanks buat tutorialn0ya, bantu banget..^^

    Suka

  3. waaa thankies, aku nyari nyari tutorial ini akhirnya nemu jugaa😀

    Suka

  4. Itu font Angelic War ya?

    Suka

  5. thanks tutornya kaka😉

    Suka

  6. wah… bisa nambah ilmu ini. kebetulan aku belum terlalu pinter pake photoshop.
    sangat membantu. gomawo

    Suka

  7. chingu, kalo mau bikin siluet yang lebih soft gmana caranya?

    Suka

  8. wahh.. makasih bngt infonya chinggu.. like this

    Suka

Feedback. . .♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s