Rara Story

Mejor opción es ser tu mismo


11 Komentar

Tutorial WordPress // Menambahkan emoji pada Judul halaman dan post 💏

Lihat preview tampilan blog Rara story di bawah  ini, perhatikan yang diberi tanda kotak merah.

Baca lebih lanjut

Iklan


3 Komentar

Tutorial // Membuat ‘Daftar Isi’ di Microsoft Word

Hi! Sudah lama gga update blog ini. Sekitar dua bulanan lebih mungkin,  sejak tulisan terakhir di bulan Agustus dan saat tulisan ini dibuat udah bulan Oktober aja. Kemarin di Bulan September itu memang lagi gga bisa update karena sibuk Ospek jadi mahasiswa baru. Yeah…akhirnya aku bukan anak sekolahan lagi. Aku tambah tua, hiks.. 😦

Dan saat ini.. disela kesibukan tugas yang sudah menggunung sebagai mahasiswa, aku nyempat-nyempatin buat update blog dengan bawa tutorial yang terinspirasi dari tugas makalah ‘Pengantar Pendidikan’. hahaha XD

Ok. Langsung aja.. Tutorial membuat ‘Daftar Isi’

Baca lebih lanjut


20 Komentar

Tutorial & Tips // Membuat Poster dengan nuansa Cheerful

Sedikit Tips dan tutorial untuk membuat Poster dengan nuansa Cheerful / fancy

ditulis oleh saya sendiri (Rasyifa || https://rarastory.wordpress.com)

.    .   .

Sebenarnya aku sadar, gga layak aku nulis tutorial dan tips ini, secara aku sendiri masih absurd dalam hal editing. Masih tergantung mood, dalam artian kalau mau ngedit ya aku ngedit, kalau lagi gga mau…ya gga mau, kalau dipaksakan, hasilnya bisa dibilang ‘gga maknyus sama sekali’ –__–

Visit galleryku disini, dan lihat hasilnya….

dan inilah sedikit tips yang bisa aku kasih tau ke kalian, kalau kalian sedikit tertarik sama cover-cover fancy/cheerful di gallery itu!

Tips dan info di bawah ini ditulis dengan referensi pengalaman pribadi aku. Semoga bermanfaat~

1. Pemilihan gambar ‘Main’ yang sesuai.
Dalam artian pemilihan gambar karakter utama yang ingin ditampilkan pada cover harus sesuai dengan cerita. Karena cover adalah perwakilan langsung dari penggambaran cerita. kalau aku pribadi sendiri kalau buat cover fancy lebih sering memakai photo-photo idola yang sedang melakukan pemotretan (majalah, CF, album promo, etc) yang jelas gambarnya diambil dengan kamera profesional dan kualitas gambarnya gga diragukan lagi alias HQ. Hindari gambar selfie idola, gambar yang diambil oleh fans, dan gambar cctv nah wkwkw

Baca lebih lanjut


10 Komentar

Tutorial & Tips // How to use Korean Fonts and where can I download it?

No bacot ya, langsung saja…

di bawah ini adalah salah satu contoh preview dari poster abal yang berhasil aku buat dengan menggunakan Font korea (hangul)

still love you even though I'm dead

Karena belakangan banyak yang nanya ke aku, gimana cara menyelipkan/menggunakan/memakai font korea, maka aku terinspirasi menulis post ini ._.

Baca lebih lanjut

Paling suka ngubek-ngubek sesuatu yang bisa diubah-ubah tampilannya, dan eh ternyata browser mozilla kesayangan juga bisa diubah tampilannya loh. dan kali ini sesuai judul, aku mau kasih tau tahap-tahap mengubah tampilan browser mozilla firefox. Ayo, buka dulu mozilla-nya 🙂

 

1

Lalu, silahkan…

klik di sini

download, lalu install dengan mengklik ‘Add to firefox’

Baca lebih lanjut


33 Komentar

Recommended // K Movie keren untuk ditonton [1]

Wahaha..maruk bikin rekomendasi : D. Engga apa-apalah itung-itung berbagi. Dan lagi-lagi list rekomendasi aku berikut ini bukan berdasarkan peringkat/rangking. Karena semua korean movie yang aku rekomendasikan disini adalah favorite aku. Dan tentunya referensi k movie berikut ini sesuai selera aku : D

Enjoy

Recommended K movie for watch

Monster [2014]

new-special-poster-for-the-Korean-movie-Monster-Movie

– Gila! Ini film bikin aku teriak-teriak histeris ketakutan. Ngeri dan bikin tegang. Buat kalian yang gga suka adegan darah-darah. Ini gga recommended. Tapi buat kalian yang suka sesuatu yang menegangkan dan mengejutkan. Ini recommended banget deh! Btw, meskipun disini Lee Min Ki kebagian peran antagonis. Aku kok tetep kepincut ya… hahaha *ditendang

– Sinopsis: Seorang gadis penderita kekurangan mental *diperankan Kim Go Eun (harus berhadapan dengan seorang pembunuh *diperankan Lee Min Ki (menurut saya dia udah pantes dibilang psikopat/monster) demi mencari tahu kondisi seorang adik.

Baca lebih lanjut